Tutorial || Cara Membuat Codingan C++ Membandingkan Bilangan yang Besar atau Kecil

Holla holla gengs, ketemu lagi sama aku Sekar yang pastinya di blog aku. kali ini, aku bakalan ngasih tau ke kalian tutorial untuk membandingkan mana bilangan yang besar dan yang kecil menggunakan bahasa c++ nah... untuk itu tanpa berlama-lama kita cuzzzz...

ini dia hasil codingan c++ aku 





Oke, lanjut kita ke tutorialya, langkah yang pertama adalah dengan membuka aplikasi code::blocks dan klik 'file-new-project'

Kemudian pilih console aplication

Dan pilih c++

Selanjutnya adalah memberikan nama dengan nama 'Bandingkan Bilangan' nama sebenarnya adalah optional

Selanjutnya, ketikkan kode pemrograman berikut di main.cpp 


Langkah terakhir adalah merunning/menjalankan program. Dengan mengklik tombol yang dikotakin warna merah.


Maka akan muncul tampilan seperti ini.


Program ini akan meminta teman-teman untuk memasukkan bilangan pertama, untuk dibandingkan dengan bilangan kedua. Jadi ada 2 step untuk membandingkan bilangan. Yaitu memasukkan bilangan pertama dan bilangan ke dua. Nanti akan muncul keterangan bahwa bilangan mana yang lebih besar.

Contoh disini saya memasukkan bilangan pertama adalah 9 dan bilangan ke kedua adalah 5.


Sudah berhasil. 

Teman-teman juga bisa langsung mengakses codingan tadi melalui tautan ini. Itu tadi adalah tutorial cara membuat codingan C++ dengan kasus membandingkan bilangan yang lebih besar/kecil.


Terimakasih teman-teman yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke blog aku, dan membancanya. Sehat selalu serta sukses selalu bagi kita semua. Sampai ketemu di postingan blogku selanjutnya ya..


Terimakasih...


Komentar