soal-soal||Kejahatan di Internet

 A. Kerjakanlah soal-soal di bawah ini dengan benar!

 

1. Suatu proses penjualan/perdagangan dan pembelian produk maupun jasa yang dilakukan secara elektronik (online)  yaitu melalui jaringan komputer atau internet.

a. E-commerce 

b. E-Bussiness

c. Electronic Market

d. E-Banking

 

2. Kegiatan memproduksi, mengedarkan, menjual dan membeli produk-produk yang dihasilkan dari perkembangan teknologi tersebut, baik yang berupa barang maupun jasa adalah definisi dari....

a. Bisnis 

b. Distribusi

c.Ekonomi

d. Industry

 

3. Beberapa alasan yang membuat bisnis perlu dilandasi oleh suatu etika antara lain adalah sebagai berikut, kecuali..........

a.. Mempertaruhkan nama baik

b. Mempertaruhkan harga diri

c. Memperoleh keuntungan 

d. Rasa kepercayaan

 

4. Tantangan Umum dalam mengembangkan bisnis dibidang IT adalah.....

a. Biaya

b. Regulasi pemerintah

c. Inovasi dan perubahan yang cepat

Permintaan pasar

 

5. Jenis e-commerce yang meliputi semua transaksi elektronik barang atau jasa antar konsumen...

a. Business-to-Business (B2B)

b. Business-to-Consumer (B2C)

c. Consumer-to-Consumer (C2C) 

d. Consumer-to-Business (C2B)

 

6. Kelebihan nilai bisnis dari kegiatan e-commerce antara lain, kecuali:

a. Memperkecil biaya melalui penjualan dan dukungan pelanggan secara online

b. Menghasilkan pendapatan baru melalui penjualan online

c. Bagi Konsumen, efektif, aman secara fisik dan flexible

d. Kehilangan segi finansial secara langsung karena kecurangan

 

7. Transaksi e-commerce ini dilakukan oleh dua belah pihak yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis

a. Business-to-Business (B2B) 

b. Business-to-Consumer (B2C)

c. Consumer-to-Consumer (C2C)

d. Consumer-to-Business (C2B)

 

8. Penjualan produk dan layanan secara eceran kepada pembeli perorangan serta Transaksi menggunakan EDI (Electronic Data Incharge) dan email adalah jenis  e-commerce....

a. Business-to-Business (B2B)

b. Business-to-Consumer (B2C)

c. Consumer-to-Consumer (C2C)

d. Consumer-to-Business (C2B)

 

9. Lisensi biasanya ditemui pada piranti lunak yang bersifat mendukung atau memberikan fasilitas tambahan seperti software plug in.

a. Freeware 

b. Open Source

c. Royalty-Free Binaries

d. Free Software


10. Model bisnis dimana seorang konsumen (individu) dapat menjadi seorang konsumen yang menawarkanberbagai produk maupun pengembangan produk itusendiri atau menawarkan jasa kepada perusahaantertentu yang nantinya perusahaan membayar jasa atau produk tersebut

a. Business-to-Business (B2B)

b. Business-to-Consumer (B2C)

c. Consumer-to-Consumer (C2C)

d. Consumer-to-Business (C2B)

Komentar